Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana
Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Hingga saat ini dana Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana(RRPB) Badan Penangulangan Bencana daerah (BPBD) kabupaten Rokan Hulu yang disetujui dari APBN anggaran tahun 2013 senilai Rp 10,7 Miliar tak kunjung turun. Padahal sudah dipenghujung tahun.

Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana, Rabu (30/10/13) mengakui dana tersebut belum turun ke BPBD Rohul. Sebelumnya persetujuan Bupati untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir yang diajukan ke Pusat tahun 2012 lalu senilai Rp 163 miliar, namun yang disetujui hanya Rp 10,7 miliar, dana tersebut belum masuk kerekening bank BRI BPBD Rohul.

“Dari usulan 163 Miliar, Pusat hanya menyetujui Rp 10,7 miliar untuk tahun 2013, tapi saya sudah tanyakan ke BPBD Riau, memang dana tersebut belum juga turun, kita tidak tahu alasan mereka,” jelas Aceng.

Menurut Aceng, dana tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi rekonstruksi pasca terjadinya bencana di Rokan Hulu, sehingga rehap bangunan bagi korban bencana terealisasi.***(r4n)