wardanTembilahan (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah menyiapkan sebanyak 6.000 undangan, untuk memeriahkan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang rencananya digelar 22 November mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil, H Alimuddin RM mengatakan, bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2013-2018 tersebut, rencananya akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Futsal Tembilahan.

”GOR Futsal ini, setidaknya bisa menampung sekitar 4.000 orang. Jadi, kita hanya menyiapkan beberapa tenda lagi di bagian luar, untuk menampung sekitar 2.000 undangan lagi. Karena, jumlah keseluruhan undangan mencapai 6.000 orang,” ujar Sekda, pekan kemarin.

Sedangkan, untuk persiapan pelantikan nanti, dijelaskan Sekda, sejauh ini dinilai sudah cukup matang. Apalagi, mengingat pelantikan tersebut dilaksanakan di tempat yang sangat representatif. Sehingga, pihak panitia tidak terlalu sulit dalam melakukan berbagai persiapan yang diperlukan.

”Kita prediksi, masyarakat yang menghadiri pelantikan nanti akan banyak sekali. Karena itu, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, agar pelaksanaan pelantikan ini berjalan dengan sukses, lancar dan meriah,” kata Sekda.

Terkait dengan siapa yang akan melantik pasangan pemenang Pemilukada Kabupaten Inhil ini, diakui Sekda, bahwa hingga saat ini, pihaknya masih menunggu informasi dari provinsi. Namun, pihaknya menurut Sekda, tetap mempersiapkan sarana dan semua yang diperlukan menjelang hari pelantikan yang telah ditentukan.

“Untuk malam pisah sambut, rencananya kita laksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Sehingga, seluruh masyarakat Kabupaten Inhil bisa melihat dan menyaksikan secara langsung prosesi pengantar tugas dan pisah sambut antara Bupati terpilih dengan Bupati sebelumnya,” imbuhnya.(adv/hms)