Kemenag Rohul, SupardiRokan Hulu (SegmenNews.com)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka KanKemenag Rohul), Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menegaskan bahwa kabupaten Rokan Hulu belum ditemukan adanya aliran atau ajaran agama yang disebut sesat.

“Sampai sekarang dari sepengetahuan saya belum ada laporan adanya aliran sesat di kabupaten Rokan Hulu,” ujar Kemenag, Rabu (30/10/13).

Namun, Kata Ahmad supardi, seperti yang disampaikan pihak kepolisian tadi, bahwa di Kota tetangga ada aliran yang dilaporkan sesat, pihak kepolisian meninjau diKemenag Rohul terkait ajaran agama di Rohul.

Disana katanya, terjadi kesalah pahaman. Pasalnya, di Kota tersebut biasanya masyarakat menguburkan jenazah diazankan, namun saat penguburan salah satu warga yang meninggal beberapa waktu lalu tidak diazankan, maka ada warga yang mengatakan itu sesat.

“Dalam alqur’an, proses penguburan dikuburkan tidak ada diazankan, namun jika ada yang mengazankan, menurut saya itu sah-sah saja sebab itu adalah hanya tambahannya saja,” ungkap Ahmad Supardi.

Sejauh ini tambahnya, di kabupaten Rokan Hulu belum ditemukan adanya proses penguburan yang diazankan, maupun aliran yang sesat.***(r4n)