Bupati Achmad saat melantik Camat Bangun Purba Tengku Fauzan,S,STP
Bupati Achmad saat melantik Camat Bangun Purba Tengku Fauzan,S,STP

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi menjelaskan, di tahun 2013 ini Kecamatan Bangun Purba mendapat perhatian dari Pemkab untuk pembangunan dan peningkatan yang menelan dana hampir Rp 20 Miliar.

“Untuk peningkatan fasilitas air bersih saja, khusus di Kecamatan bangun Purba sudah menelan 17 Miliar. Hampir seluruh masyarakat Desa sudah menikmati air bersih. Belum lagi pembangunan insfrastruktur jalan, pendidikan dan lainnya hampir mencapai 20 Miliar,” ungkap Bupati dalam sambutannya di pelantikan Camat Bangun Purba, Kamis (31/10/13).

Terkait insfrastruktur jalan ke Kecamatan Bangun Purba, kata Bupati, sudah dibenahi. Saat ini masyarakat tidak ada hambatan lagi untuk akses perekonomian seperti membawa hasil pertanian keluar dan masuk Daerahnya. Sedangkan untuk pendidikan tahun pelajaran 2013-2015 ini pemerintah juga akan membangun SMK lengkap dengan laboratorium dan sarana lainnya.

Dilanjutkan Bupati lagi, Untuk sarana peningkatan keagamaan di Kecamatan Bangun purba, di tahun 2014 ini akan direncanakan pembangunan Masjid Raya Bangun Purba dengan dana hibah sebesar 500 juta dan biaya operasioan sebesar 50 juta namun masyarakat dapat memenuhi satu syarat yakni, ramaikan masjid setiap pelaksanaan sholat 5 waktu sehingga masjid yang dibangun dimakmurkan oleh masyarakat.

Oleh itu, Bupati berpesan kepada Camat baru dilantik, Tengku Fauzan, S,STP agar bekerjasama dengan masyarakat untuk memajukan Daerah, bila perlu turun langsung kelapangan untuk memberikan pelayanan maksimal.

Prosesi pelantikan camatn bangun Purba tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKD Rohul, Kepala Dinas, Badan dan kantor serta para kades dilingkungan Kecamatan Bangun Purba.***(adv/hum)