Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau Drs H Auni M Noor MSi, serahkan bantuan zakat senilai Rp 100 juta untuk peningkatan usaha produktif bagi fakir miskin yang ada di Kab Rohul, bersempena dengan kegiatan Pelatihan Imam Masjid se Kec Rokan IV Koto, Kamis (31/10/2013) bertempat di Masjid Al-Istiqomah Rokan Koto Ruang Kec Rokan IV Koto.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BAZNAS Riau Drs H Auni M Noor MSi, Bendahara BAZNAS Riau H Mahfud BcHk, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Ketua BAZNAS Rohul Ir H Sam Rikardo MSi, Sekretaris BAZNAS H Elfalisman SAg, Kepala KUA Rokan IV Koto Faizil SAg MA.

Hadir juga dalam acara tersebut adalah Imam Masjid Besar Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian H Azhar Darma SE, Kasi Penyelenggara Syari’ah H Abd Rahman Jailani SAg, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Pengurus dan Imam Masjid, serta umat Islam lainnya dari Kec Rokan IV Koto.

Ketua BAZNAS Riau Drs H Auni M Noor MSi, menyatakan bahwa bantuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka pengentasan kemiskinan, sebab kemiskinan adalah salah satu musuh utama umat Islam, sebab kemiskminan sangat dekat dengan kakafiran.

Ketua BAZNAS Rohul Ir H Sam Rikardo MSi, menyatakan bahwa bantuan Rp 100 juta ini akan dibagikan kepada empat kelompok usaha produktif, yang tersebar di tiga Kecamatan, yaitu satu kelompok usaha kerambah ikan di Rokan IV Koto dengan bantuan Rp 25 juta.

Satu kelompok usaha ternak kambing di Kecamatan Kepenuhan senilai Rp 25 juta, dan dua kelompok usaha ternak sapi di Kecamatan Rambah Hilir senilai Rp 50 juta, papar Sam Rikardo.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pengurus BAZNAS Riau, yang telah mengalokasikan bantuan zakat di Kab Rohul ini, sebab angka kemiskinan juga cukup tinggi di Rohul.

Dikatakannya, pihak Kemenaag dan BAZNAS Rohul selama ini telah bahu membahu untuk mengentaskan masayarakat dari kemiskinan. Hasilnya pun sudah dirasakan oleh masyarakat. Ditambah lagi pada hari ini, diserahkan bantuan Rp 100 juta dari BAZNAS Provinsi Riau. Untuk itu semua diucapkan terima kasih, ujar Ahmad Supardi.***(r4n/rls)