Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima penghargaan yang diserahkan Oleh GM PLN Riau & Kepri.
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima penghargaan yang diserahkan Oleh GM PLN Riau & Kepri.

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menjadi salah satu penerima penghargaan dari PT.PLN Persero Wilayah Riau & Kepulauan Riau, Rabu (30/10) malam, bertempat di Grand ball room hotel Arya Duta, Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan atas dasar peran aktif dan usaha pemerintah kabupaten Siak dalam meningkatkan sumber daya kelistrikan, khususnya di kabupaten Siak.

Penghargaan yang juga diberikan kepada sejumlah kabupaten dan Kota se riau tersebut bersempena dengan peringatan Hari Listrik Nasional dan Ulang Tahun PLN ke 68 tahun 2013 yang jatuh pada 27 Oktober lalu. Selain itu juga menyerahkan penghargaan bagi perusahaan dan masyarakat di wilayah Riau dan Kepri.

Disampaikan General Manager PLN Riau & Kepri doni Benyamin Pangaribuan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh PLN merupakan salah satu apresiasi tinggi dari pihak PLN kepada pemerintah daerah dan perusahaan yang telah berperan secara maksimal dalam meningkatkan sumber daya kelistrikan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

PLN sendiri terangnya merasa sangat terbantu oleh pemerintah daerah khususnya dalam memberikan penerengan kepada masyarakat terutama di daerah-daerah yang belum terjangkau dan dapat dilayani oleh PLN. “Kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama pemerintah daerah dan PLN yang selama ini telah terjalin dengan tujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi,” ungkap Doni.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi merupakan salah seorang kepala daerah yang selalu komit dan berusaha secara maksimal untuk memberikan sumber daya kelistrikan di kabupaten Siak. Berbagai kerjasama bersama PLN telah ditempuh termasuk dengan melakukan kerjasama bersama kabupaten tetangga dalam upaya memberikan sumber daya listrik bagi masyarakat.

Upaya lainnya yang terus digesa saat ini adalah untuk segera bisa mengoperasikan pembangkits listrik bertenaga gas yang saat ini masih dikerjakan oleh PLN. Jika listrik berkekuatan 25 MW tersebut bias dioperasikan, maka rasio elektrifikasi di Siak bias ditingkatkan mencapai 70% lebih.

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain Asisten II Setda Provinsi Riau, Kejati Riau, Kapolda Riau, serta sejumlah kepala daerah dan perwakilan pemerintah kabupaten di wilayah Riau dan Kepri yang juga mendapatkan penghargaan dari PT.PLN.***(adv/hms/rinto)