Bupati Achmad berbincang-bincang dengan pedagang di Pasar Modern
Bupati Achmad berbincang-bincang dengan pedagang di Pasar Modern

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi terus mengupayakan pengoptimalan segala fasilitas pasar tradisional di Pasar Modern untuk pedagang sehingga proses jual beli berjalan lancar.

Seperti halnya fasilitas air bersih dan tempat pemotongan ayam yang masih kurang, juga akan dibenahi. Bupati berkomitmen akan membenahi pasar modern bukan hanya untuk perekonomian, namun juga untuk Pendidikan maupun hiburan masyarakat.

“Penataan Pasar Modern Tradisional terus dilakukan. Ini bentuk komitmen Pemda Rohul dalam mengoptimalkan proses jual beli sebagai pusat ekonomi masyarakat,” ujar Bupati saat melakukan peninjauan Pasar Tradisional di Pasar Modern, Rabu (6/11/13) didampingi Kadis TRCK, Yusri dan lainnya.

Saat ini para pedagang kelontong, ikan, bumbu masak dan daging lainnya yang sebelumnya menempati halaman Pasar Modern sebagai tempat penampungan sementara pasca terbakar tahun lalu, sudah dipindahkan di samping Pasar Modern yang di bangun 128 kios dan 190 los. Halaman Pasar Modern kembali di fungsikan untuk perparkiran kendaraan roda dua dan empat, begitu juga basement.

Sedangkan pedagang sayur-sayuran dan buah-buahan ditempatkan di dalam lokasi pasar modern lantai 1 di bagian belakang. Di bagian dalam depan pasar dan lantai atas ditempati pedagang kain, busana dan pernak-pernik lainnya.

Dengan adanya bangunan baru yang permanen di samping pasar modern. Aktivitas jual-beli sudah berjalan lancar, dan para pembeli juga lebih mudah melakukan transaksi karena kebutuhan sehari-hari dengan mudah didapat dalam satu tempat.

“Areal pasar modern akan dibangun sepresentatif nya agar pasar modern dapat dijadikan sebagai pusat ekonomi, pendidikan dan hiburan,” komit Bupati.***(adv/hum/r4n)