dprdSiak (SegmenNews.com)- DPRD Kabupaten Siak menyambut kedatangan anggota DPRD Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Kunjungan tersebut mempelajari tata cara dan pola pembangunan kebun sawit rakyat yang telah dilaksanakan Pemkab Siak, Kamis (5/11-2013).

Rombongan dipimpimpin oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Mulyani Siregar, SH. Katanya, mereka sengaja berkunjung ke Siak guna ingin mempelajari lebih dalam tentang pembangunan kebun sawit rakyat serta sektor perikanan yang telah dilaksanakan Pemkab Siak. Apalagi, katanya, Sumber Daya Alam Jambi dan siak memiliki kemiripan.

Mulyani Siregar berharap, apa yang mereka dapatkan, dari kunjungan ke kabupaten Siak tersebut, kiranya dapat diterapkan di daerahnya. Hal ini mengingat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat ini tengah giat menggalakkan program peningkatan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur yang tidak produktif.

Rombongan tersebut disambut langsung ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal, SH, ikut serta Kadis Kehutanan dan Perkebunan Siak, Ir. Teten Effendi, dan juga Kadis Peternakan Perikanan dan Kelautan Siak, drh. Susi, untuk memberikan penjelasan langsung.
Dalam kesempatan itu, Teten dan Susi menjelaskan secara gamblang apa-apa yang ingin diketahui rombongan tamu dengan tambahan penegasan dari Ketua dan Anggota DPRD Siak.

Ketua DPRD Siak, Zulfi Mursal mengatakan kunjungan tersebut akan menjadi motivasi di jajaran DPRD dan Pemkab Siak agar lebih maksimal lagi dalam kinerja ke depannya. Pasalnya, kemajuan perkebunan Siak sudah menjadi acuan bagi daerah lain.

“Prestasi yang sudah menjadi acuan Daerah lain ini diharapkan lebih meningkat lagi kedepannya,” ujarnya.***(adv/rin)