bus transPekanbaru (SegmenNews.com)- Dalam pemantauan Walikota Pekanbaru, sebagian besar halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang berada di pinggiran Kota masih kotor.

Fenomena Halte kotor banyak sampah berserakan ditambah lagi banyak tangga tak ter arah dengan baik dan juga parit sekitar halte tertutup sedimentase itu disaksikan Wako, Firdaus langsung saat memantau secara diam-diam menumpangi bus TMP dari Kantor Walikota menuju Marpoyan Damai.

“Masih banyak halte di pinggiran yang tak terawat, terutama sampah membuat halte kotor, belum lagi penempatan anak tangga dan parit disekitar halte. Kita minta semua Dinas terkait yang bersentuhan dengan operasional bus TMP, baik langsung maupun tidak langsung agar merawat fasilitas penunjang operasional bus tersebut,” ujar Firdaus, Kamis (7/11/13).

Lanjutnya, temuan ini juga merupakan perhatian bagi Perusahaan Daerah dan Dishub. Bagi dinas PU diminta mengurek sedimennya, Dishub memelihara dan membetulkan haltenya, dinas kebersihan menjaga kebersihan haltenya.

Sementara untuk halte-halte yang terletak di dalam kota sudah lumayan terawat meski perlu peningkatan untuk keindahannya dengan menempatkan tanaman penghijauan dan bunga-bunga di sekitarnya.

“Seperti Puskesmas Simpang Tiga , diatas parit depan Puskasmas saya sarankan untuk dipasang besi untuk menutup parit sehingga bisa jadi trotoar. Dipojoknya di buat taman karena didekatnya ada halte, ini perlu di tata asri,” sarannya.***(zal/ur)