muSegmen Bola– Duel seru akan terjadi di panggung Premier League, Minggu 10 November 2013 besok. Sang pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal, akan bertandang ke markas juara bertahan, Manchester United (MU).

Dilansir dari Opta, banyak data dan fakta menarik seputar dua klub raksasa Inggris itu. Berikut deretannya:

1. Dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Arsenal, MU hanya menelan satu kali kekalahan. MU mampu menang 6 kali dan 2 laga berakhir imbang.

2. Arsenal baru mampu memetik tiga kemenangan di Old Trafford pada era Premier League. Dua di antaranya membuat Arsenal mampu merebut gelar juara Premier League musim 1997-98 dan 2001-02.

3. Robin Van Persie selalu mencetak gol di laga MU vs Arsenal dalam empat pertandingan terakhir. Van Persie masing-masing mencetak dua gol untuk kedua tim tersebut.

4. Arsenal jadi satu-satunya tim yang mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan Premier League musim ini.

5. Wayne Rooney telah mencetak 10 gol di Premier League melawan Arsenal. Sampai saat ini, belum ada pemain dari kedua tim yang mampu menyamai rekor Rooney.

6. Rooney juga mencetak gol ke-100 untuk MU ke gawang Arsenal. Uniknya, Rooney juga mencetak gol pertama di ajang Premier League saat menghadapi Arsenal saat masih memperkuat Everton.

7. Aaron Ramsey telah mencetak 6 gol dan memberikan tiga assist dalam tujuh partai Premier League terakhirnya.

8. Arsenal gagal melalukan shot on target pada pertandingan terakhir mereka di Old Trafford musim lalu hingga menit ke-92.

9. Arsenal hanya menang dua kali dari 16 pertandingan terakhir Premier League yang dimainkan pada hari Minggu.***(hs)

sumber: viva