ilustrasi
ilustrasi

SegmenNews.com- Helikopter milik TNI berjenis Mi 17, terjatuh di wilayah Pujungan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, sekitar pukul 11.00 Wita. Akibatnya sebanyak 13 orang yang terdiri dari warga sipil dan anggota TNI tewas.

Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan, saat itu helikopter membawa 19 orang penumpang. Saat hendak mendarat di lokasi, tiba-tiba heli kehilangan power, kemudian jatuh dan terbakar.

“Akibat peristiwa itu sebanyak 13 orang meninggal dunia, terdiri dari delapan orang warga sipil dan lima orang anggota TNI,” ujarnya Sabtu (9/11/2013)dilansir inilah.com.

Selain 13 orang meninggal dunia, sebanyak enam orang yang terdiri dari 4 warga sipil dan 2 anggota TNI juga mengalami luka bakar. Ia juga membantah, pesawat terjatuh karena kelebihan beban yang diangkut.

“Enam orang yang selamat karena saat pesawat jatuh dan terbakar, mereka terlempar keluar. Sementara yang tewas terjebak di dalam pesawat, saat ini korban luka sudah dibawa ke RSUD Tarakan,” ucapnya.

Iskandar melanjutkan, saat ini Tim SAR dibantu anggota Kodam dan Korem sudah bergerak ke lokasi, untuk mempersiapkan evakuasi. Rencananya proses evakuasi baru akan dilakukan pada hari Minggu besok, dengan mengerahkan pesawat Hercules dan dibantu TNI Angkatan laut.

“Lokasi jatuhnya pesawat cukup jauh dan terpencil,” tandasnya.***(hr/inc)