Anggota Satlantas Pelalawan, Brigadir Zeppy korban penusukan di pos lantas pangkalan lesung (SegmenNews.com)
Anggota Satlantas Pelalawan, Brigadir Zeppy korban penusukan di pos lantas pangkalan lesung (SegmenNews.com)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Kepolisian Daerah Riau bersama jajaran terus memburu PN (27), warga berasal dari Malang, Jawa Timur, yang nekat membunuh Brigadir Zeppy, anggota Polres Pelalawan pada Minggu (10/11).

“Sesuai dengan perintah Kapolda, bahwa pelaku sebaiknya menyerahkan diri,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Selain tersangka PN, aparat dikabarkan juga memburu rekannya berinisial SP (47), warga Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi.

Brigadir Zeppy yang bertugas di Polres Pelalawan, Riau, pada Minggu (10/11) sekitar pukul 04.00 WIB ditemukan tewas bersimbah darah setelah dihujani pelaku, PN, dengan senjata tajam.

Kepala Humas Polres Pelalawan Ajun Komisaris Lumbantoruan lewat pesan elektroniknya mengatakan bahwa korban tercatat sebagai anggota Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan.

Kronologi kejadian, katanya, berawal dari upaya Brigadir Zeppy yang hendak melakukan razia kendaraan bermotor dengan dibantu seorang warga setempat. Baca Selengkapnya: Polisi Pelalawan Tewas Ditikan OTK.

Subuh itu, kata Lumban, korban berhasil mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang dianggap telah melanggar aturan lalu lintas.

Sebelum mengakhiri kegiatan razia itu, kata dia, korban terakhir menghentikan satu sepeda motor merek Yamaha Mio yang dikendarai dua pria tak dikenal (PN dan SP).

Waktu itu, korban memeriksa pengendara dan penumpangnya yang dianggap mencurigakan karena motor tersebut tidak memiliki pelat nomor polisi. (***)

sumber:antara/tribun