ilustrasi
ilustrasi

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Diduga terkait permasalahan tanah kapling oknum Pengawai honerer Pemda Pelalawan, Seleh Prihatin (33) nekad membacok rekannya kerjanya sesama Honorer, Jefri (43) menggunakan parang.

Akibat bacokan itu, tangan korban mengalami luka robek, sementara pelaku ditahan di sel Mapolsek Pangkalan Kerinci guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku dan barang bukti ‘parang’ yang dipakai untuk membacok itu sudah diamankan,” Kata Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH.

Dijelaskan Kapolsek, aksi pembacokan itu terjadi, Jumat (9/11) sekitar pukul 19.00 WIB korban sedang di rumahnya di Jalan Seminai, Pangkalan Kerinci didatangi oleh pelaku dengan membawa sebilah parang dan langsung membacok pintu rumah korban.

Mendegar teriakan itu, korban kaget dan keluar dari dalam rumah. “jangan main-main dengan saya” ancam pelaku. Khawatir akan parang yang dibawa pelaku, korban dengan sigap menangkap parang sambil memeluk tubuh pelaku. Saat itu terjadilah perkelahian yang sengit.

Perkelahian itu berakhit ketika dilerai oleh tetangga. Korban yang mengalami luka robek di tangan segera dilarika ke Klinik tersekat.

Tersangka pembacokan dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.***(fin)