Pelalawan (SegmenNews.com)- Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial Rz (32) warga THP VII, PT MUP, RT03/RW04, desa Pangkalan Gondai, Kecamatan Langgam, tertipu undian kopi ABC yang mengiming-imingi hadian mobil Grand Livina. Akibatnya uang sebesar Rp3 juta raib.

Kejadian itu berawal saat korban membeli sebungkus Kopi merek ABC di warung dekat rumahnya. Setiba dirumah, RZ melihat dalam bungkus sachet kopi ABC tersebut ada kupon hadiah, Sabtu (2/11) silam.

Setelah dibaca dan dicermati dalam kupon yang tercantum dalam kemasan kopi ABC, mengatakan satu unit mobil Grand Livina dan diminta menghubungi nomor handphone 085365825644. Dengan perasaan bahagia akan mendapat hadiah mobil karyawan PT MUP itu segera menghubungi nomor HP tersebut.

Saat itulah korban mengalami kerugian Rp 3 juta yang ditransfer ke rekening pelaku, dengan alasan untuk uang administrasi nya. Uang tersebut di transfer kerekening Bank BRI unit Jakarta dengan nomor rekening 0398.01.0027.6553.3 atas nama Haris Mulyadi.

Tak sampai disitu, pelaku kembali meminta ditransfer uang lagi sejumlah Rp 2,2 juta, dengan alasan untuk pengurusan di Polda Lampung.

Korban akhirnya menyadari dirinya sedang ditipu, maka korban melapor ke Polres Pelalawan, Jum’at (8/11/13).

Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kasubag Humas AKP Lumbang Toruan, tadi pagi membenarkan adanya laporan penipuan dengan modus undian tersebut.

“Laporanya telah kita terima. Nomor HP dan rekening pelaku sedang diselidiki,” ujar Kasubang Humas.***(fin)