iyethBengkalis (SegmenNews.com)– Untuk pengusungan calon yang layak mengikuti pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis tahun 2015 mendatang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mempersiapkan strategi. Bahkan nama Iyeth Bustami diperhitungkan untuk maju di Pilkada tersebut.

Dikatakan Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu, DPC PKB Bengkalis, Ismail Marzuki bahwa Iyeth Bustami dipandang memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis, mulai dari lapisan elit hingga ke akar pelosok kampung.

Pelantun lagu ‘Laksamana Raja Dilaut’ ini juga dinilai pantas menjadi calon Bupati Bengkalis, sebab dirinya jauh dari segala persoalan miring. Selain itu, dirinya juga adalah putri asli Bengkalis.

Kelayakan Iyeth Bustami maju di Pilkada Bengkalis mendatang diperbincangkan, Senin (11/11/13) malam di acara diskusi bulanan DPC PKB Bengkalis.

Selain nama Iyeth Bustami, sejumlah nama juga dibicarakan untuk maju di Pilkada itu yakni, Mantan Wakil Bupati dan Ketua DPRD Bengkalis, H. Riza Pahlefi. Kadisdik Riau, H Adi Miharja. Anggota DPRD Bengkalis, Misliadi. Mantan Sekda Bengkalis, Dr. H. Sulaiman Zakaria, MSi. Wabup Rohil, Suyatno dan Kadin Bengkalis, Mashuri, SH.***(rn/ur)