Buku Standart Elektronik (BSE) dibutuhkan belum dibagikan.
Buku Standart Elektronik (BSE) dibutuhkan belum dibagikan.

Pelalawan (SegmenNews.com)- Sejak di cetuskannya pendidikan gratis Kabupaten Pelalawan Juni 2013 lalu. Hingga saat ini belum dirasakan siswa dan tak jelas.

Buku Standart Elektronik (BSE) dan baju gratis yang telah disiapkan juga tak kunjung di bagikan. Padahal, fasilitas tersebut sangat dinantikan sisa dan para guru untuk mempermudah memberikan pelajaran.

Sebelumnya Kadisdik Pelalawan MD.Rizal berjanji akan segera mendistribusikan fasilitas tersebut, Minggu aal November. Tapi kenyataannya nihil. MD Rizal hingga berita ini diterbitkan belum bisa dihubungi.

Sementara itu Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah yang dikonfirmasin juga tak banyak berkomentar, dia hanya menyarankan menghubungi Kadisdik.

” Begini saja pak, bagusnya untuk lebih jelas ditanyakan kepada Kadisdik saja.” Paparnya.

Dilain tempat, Salah seorang Kepsek SMP di Pelalawan enggan namanya dimuat menyampaikan, guru sudah kewalahan dengan proses belajar mengajar akibat buku yang belum didistribusikan tersebut sangat dibutuhkan untuk prose belajar mengajar.

“Kita pakai kurikulum KTSP yang menurut Saya berbeda dengan kurikulum 2013 dari jam mata pelajaran dan materi pelajaran. Kalau KTSP jambelajarnya 32 jam seminggu kalau Kurikulum 2013 38 jam seminggu.Hanya 5 sekolah di Pelalawan yang direkomendasi Disdik untuk mendapat bantuan buku berkurikulum 2013 dari Pusat yakni SMP 1 Pangkalan Kuras,SMP Bernas,SMP 2 Pangkalan Kerinci,SMP Global dan SMP 1 Kuala Kampar.Tak taulah bisanya 5 sekolah yang unggul ini yang dapat bantuan.belum lagi siswa mau ujian semester,” Ungkapnya.***(fin)