Muhtarom, S.Ag. Ketua Fraksi PKB DPRD Siak
Muhtarom, S.Ag. Ketua Fraksi PKB DPRD Siak

Siak (SegmenNews.com) – Guna menambah wawasan dan pengetahuan para Calon Legislatif (Caleg)-nya, dan jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, DPC PKB Siak memberi pembekalan dengan mendatangkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Siak dan juga Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Siak.

Menurut Ketua DPC PKB kabupaten Siak, Muhtarom, S.Ag, Kamis (14/11-2013) di ruang komisi I DPRD Siak, menghadapi pileg 2014, sangat penting bagi para Caleg dan jajaran partai untuk memiliki pengetahuan dan wawasan terkait seluk beluk Pemilu. Dengan demikian, pada hari H pelaksanaannya nanti, tidak ada kendala yang berarti yang dihadapi para kader partai.

Diungkapkan, dalam pembekalan yang digelar akhir pekan kemarin di hotel Yasmin tersebut, pihaknya mendatangkan narasumber, H. Sariman dari KPUD Siak dan Ikhwanul Abror dari Panwas Siak. Dari KPU didapati pemahaman tentang tahapan kampanye, pemasangan atribut serta hal teknis lainnya yang berkaitan dengan Pileg. Kemudian, dari Panwas, diperoleh ilmu tentah tentang kewenangan pengawasan, pelanggaran dan tata cara pelaporannya.

Muhtarom berharap, dengan adanya pembekalan tersebut, jajaran pengurus dan para caleg PKB Siak dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga target menjadikan PKB Siak sebagai peraih suara mayoritas dengan motto sukses Pilgub dan sukses Pileg dapat tercapai.

Terkait suara mayoritas, dia mengaku optimis dengan melihat ‘peta’ yang sudah terbaca sedari saat sekarang ini, dimana sudah terlihat kekuatan para Caleg dan kesolidan jajaran pengurus partai hingga kecamatan dan desa-desa.

“Kita juga telah melakukan rapat konsolidasi internal bersama ketua, sekretaris, bendahara dan dewan syuro DPW Riau, seluruh jajaran PAC PKB yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Siak dengan melibatkan para tokoh PKB dan seluruh caleg PKB Siak,” pungkasnya.