sergioperezi

London (SegmenNews.com) – Seperti yang sudah diduga, Sergio Perez akhirnya mengumumkan kepergiannya dari McLaren Mercedes akhir musim ini. Silver Arrows pun berterima kasih atas jasa Perez selama musim ini.

Perez sejak awal pekan ini diisukan akan hengkang dari tim asal Inggris mengingat penampilannya yang buruk sejak didatangkan untuk menggantikan Lewis Hamilton. Dari 17 seri berlalu, ia belum sekalipun finis di atas podium.

Sudah begitu Perez juga mengkritik McLaren yang tak memberinya mobil yang kompetitif untuk bersaing musim ini. Alhasil keduanya pun memutuskan berpisah meski tak disebut siapa apakah Perez ditendang oleh McLaren atau tidak.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada McLaren yang telah memberi saya kesempatan bergabung dengan mereka musim ini,” ujar Perez seperti dikutip Sky Sports.

“Kehormatan bagi saya untuk bisa berada di salah satu tim kuat Formula 1 dan saya tidak menyesal sedikit pun bergabung dengan tim ini. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan akan terus begitu terlepas saya belum bisa mencapai tujuan saya di tim bersejarah ini,” sambungnya.

“Saya tetap berkomitmen meraih hasil sebaik mungkin di dua balapan terakhir, khususnya di Austin. Saya tak sabar untuk bertemu rekan-rekan setim di sana, merasakan semangat mereka, dan memperlihatkan penampilan terbaik saya.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap fans saya di seuruh dunia dan juga di negara saya, bahwa saya sangat terkesan dengan dukungan mereka. Mereka tidak pernah mengecewakan saya khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang. Saya sangat menghargai dukungan mereka, mereka tidak pernah melupakan saya.”

(sumber : detik.com)