ilustrasi
ilustrasi

Siak (SegmenNews.com)- Tingginya curah hujan 3 bulan terakhir seperti sudah menjadi langganan setiap tahun. Apalagi banjir yang melanda Desa Telaga Sam-Sam Kecamatan Kandis yang berdampak buruk bagi perkebunan masyarakat.

Untuk itu, anggota Komisi III DPRD Siak, M Ariadi Tarigat meminta Dinas Bina marga dan pengairan segera mencari solusi, agar ditahun 2014 mendatang banjir tidak terjadi lagi.
“curah hujan yang tinggi bukan lagi masalah baru tapi langganan kita setiap tahunnya, kita berharap ada program tahun depan dari dinas Bina Marga dan pengairan untuk mengatasinya agar tahun depan tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Masri,SH dihadiri juga oleh Kabid bina marga dari Dinas Bina marga dan pengairan, Ardi Irfandi ST,MM menjelaskan bahwa tahun depan pihaknya telah membuat perencanaan untuk mengatasi kebanjiran di beberapa titik di wilayah Kabupaten Siak.

”kita juga akan buat perencanaan untuk mengatasi banjir di Desa Telaga Sam-Sam,” tambahnya.

Selain itu Ardi juga menjelaskan program dinasnya di tahun mendatang dalam menyelesikan perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Siak seperti aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD Siak.***(adv/rin)