Ahmad Supardi berfoto bersama guru MDTA Asy-Syarifah
Ahmad Supardi berfoto bersama guru MDTA Asy-Syarifah

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA memberikan apresiasi tinggi kepada 46 santri-santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Asy-Syarifah Kubu Baling-Baling, Dalu-Dalu Kec Tambusai, karena mereka hafal 1 juz alqur’an.

Menurutnya, Jum’at (15/11/13). Saat ini sudah mulai sulit mencari orang, baik yang masih anak-anak maupun yang sudah orang tua, yang bisa menghafal Alquran satu juz. Mereka ini, dalam tanda kutip, adalah manusia-manusia langka yang tidak sama dengan kawan seusianya.

Pihak Kemenag Rohul sangat menyadari, bahwa saat ini banyak anak-anak kita, jangankan menghafal Alquran, terkadang mengaji Alquranpun tidak. Atas dasar itulah maka pihaknya beserta Pemkab Rohul memprogramkan Gerakan Magrib Mengaji dan Gerakan Menghafal Alquran, tegas Ahmad Supardi.

Ahmad Supardi melihat, keberhasilan kedua program tersebut, justru sudah bisa kita rasakan di MDTA Dalu-Dalu ini. Saya berharap agar seluruh MDTA se Rohul dapat mengikuti jejak MDTA Asy-Syarifah ini. Dan untuk itu, Kemenag Rohul akan menjadaikan MDTA Asy-Syarifah ini sebagai MDTA Model dan contoh bagi yang lain.

“Para penghafal satu juz alqur’an, membaca alqur’an diacara Peringataan Tahun Baru 1435 Hijriyah, Rabu (13/11/2013) bertempat di kompleks MDTA Asy-Syarifah Dalu-Dalu lalu. Pembacaan berjalan sukses, tajwidnya fasih, dan yang paling penting adalah anak-anak tidak grogi, mereka tampil percaya diri dengan sikap optimistis,” terangnya.***(r4n)