waka dprd siak h azwarSiak (SegmenNews.com)– Wakil Ketua DPRD Siak, H. Azwar menilai peternak sapi dan itik di sejumlah desa di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak tyerbilang sukses.

Pasalnya, penerima bantuan ternak dari Pemkab Siak di tahun 2012 lalu saat ini telah berkembang begitu juga peternakan itik bantuan tahun 2013.

Menurutnya, dari peninjauan yang dilakukan, bahwa ternak-ternak sapi bantuan tersebut, secara umum berkembang dengan baik. Hanya terdapat 1 ekor sapi bantuan yang mati.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa jika masih ada kelompok tani atau peternak yang ingin mendapatkan bantuan hendaknya segera mengajukan permohonan sehingga dapat diteruskan ke Dinas Peternakan untuk direalisasikan di tahun 2014 mendatang.

Ia menilai, pengembangan ternak sapi di wilayah Kabupaten Siak termasuk cukup baik mengingat luasnya area perkebunan yang dapat dijadikan sentra pengembangan karena ketersediaan bahan pakan ternak. Apalagi, peternak itu juga memiliki lahan perkebunan sawit sehingga tinggal lagi membuat pagar kawat berduri sebagai kandangnya.***(adv/rin)