Jamaah Haji (JH) asal Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, H Siabah bin Yakub Lubis saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS)  Makkah
Jamaah Haji (JH) asal Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, H Siabah bin Yakub Lubis saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Makkah

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pasca saat menunaikan Ibadah haji di Mekkah, Jemaah Haji Kabupaten Rokan Hulu, H Siabah bin Yakub Lubis (45) warga Batang Samo, Kecamatan Rambah akhirnya bertemu dengan keluarga dana sanak familinya, Minggu (17/11/13) malam pukul 23.30 wib.

Siabah dihantarkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Rohul dan petudah haji kerumahnya. Keluaraga dan sanak famili telah mempersiapkan penyambutannya. Tangis haru dan kegembiraan mengiringi kepulangannya.

Cerita Siabah, pengalamannya selama menunaikan ibadah, di Madinah hingga di Mekkah cukup menyedihkan penuh dengan ujian keimanannya. Namun katanya dia menerimanya dengan ikhlas dan tulus semata-mata karena Allah SWT.

“Selama empat hari saya di madinah saya sudah merasakan sakit ginjal. Ada pembengkakan di kedua kaki saya. Terakhir satu hari menjelang Jemaah haji Rohul akan pulang ke Tanah Air. Jantung saya mulai terasa sakit lagi. Saya terpaksa dirawat kembali selama lima hari. Sya bersyukur rukun haji dapat dilaksanakan dengan khusuk dan utuh,” ujarnya.

Dia juga sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan olrh panitia haji Rokan Hulu. Krena selama dia sangit pelayanan penuh selalu diberikan untuknya.

“Sya berterimakasih sekali kepada Panitia haji Rohul, saya dijaga dan dilayani dengan baik,” pujinya.

Sebelumnya Siabah dirawat inap di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Makkah, setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Makkah, Siabah tiba di Jakarta dengan pesawat Saudi Arabian Air Lines, Minggu (17/11/2013).

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul, Drs H Achmad Supardi Hasibuan MA menyampaikan, baha kasus seperti yang dialami siabah, pihak panitia bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik sampai jemaah haji tersebut pulang dengan selamat ke rumah
kediamannya. Demikian pula pelayanan yang diberikan kepada Siabah.***(r4n)