logo dprdSiak (SegmenNews.com)– untuk mengetahui tentang Minyak dan Gas (Migas) terutama besaran perhitungan minyak atau lifting pada triwulan III sebagai perhitungan dana bagi hasil migas antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, Komisi III DPRD Kabupaten Siak kunjungi Ditjen Migas di Jakarta.

Kunjungan hari Selasa disambut oleh Kasi Perhitungan Penerimaan Negara Ditjen Migas, Siwi Pamungkas,SE,MM di kantornya.
Siwi yang menjelaskan Perhitungan-Mingak/Lifting untuk Kabupaten Siak saat ini memasuki periode III dan disampaikannya hasil minyak di Kabupaten Siak triwulan III ini menurun dibanding sebelumnya.

Hal ini disebabkan karena faktor alam dan tidak ditemuinya sumber sumur minyak yang akan diexsplorasikan. Namun Siwi menjelaskan meskipun perolehan minyak menurun tetapi pendapatan masih didukung dengan kurs valuta asing karena transaksi penerima menggunakan dolar sehingga penerimaan tetap tinggi.

Siwi menambahkan target APBN dari Minyak di Wilayah Kabupaten pada tahun ini sudah mencapai 73 % dan hingga akhir tahun ini akan mencapai target yang telah direncanakan.

Sugianto Anggota Komisi 1 yang hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan agar kerja sama antara Ditjen MIgas dengan Pemerintah Kabupaten SIak melalui DPPKAD serta Distanben dapat ditingkatkan melalui diadakannya rakor untuk membicarakn Dana Bagi Hasil (DBH) yang lebih transparan dan akuntabel.

Karena menurutnya dana bagi hasil dari minyak ini tentu akan mendukung pertumbuhan di Kabupaten Siak nantinya.***(adv/hum)