djohermansyahPekanbaru (SegmenNews.com)- Pasca ditunjuknya Djohermansyah sebagai penjabat Gubernur Riau (Gubri), Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Zaini Ismail berharap, seluruh masyarakat Riau dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendukung Pj Gubri.

“Alhamdulillah, akhirnya Presiden menunjuk seorang Penjabat Gubri. Ini tentunya kita sambut baik. Mudah-mudahan, ini awal yang baik,” ujar Zaini dilansir riauplus.

Lebih jauh Zaini mengatakan, Pemprov Riau sendiri tengah mempersiapkan seluruh kelengkapan dan fasilitas yang akan diperlukan oleh Pj Gubri saat bertugas nantinya. Termasuk, rumah dinas yang akan ditempati Pj Gubri.

“Beliau nanti akan tinggal di Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro. Sekarang semuanya sedang dalam tahap persiapan,” kata Zaini yang mengaku sedang berada di Jakarta.

Zaini juga menyebutkan, jika Djohermansyah akan dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi di Jakarta. Begitu dilantik, Djohermansyah langsung bertolak ke Riau.

Kemudian lanjut Zaini, tugas pertamanya Djohermansyah nanti adalah, melantik Bupati Indragiri Hilir HM Wardan di Tembilahan. Dijadalkan, Jumat (22/11/13) lusa,”terangnya.

Ditunjuknya Pj Gubri, kata Zaini, otomatis akan mempermudah jalannya roda pemerintahan di Riau. Sehingga diharapkan, seluruh program pembangunan dapat berjalan dengan lancar.***(rn/rpl)