Bengkalis (SegmenNews.com)– Pasca belum jelasnya pengumuman sejumlah Proyek penunjukan langsung (PL) dari Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atau pun ULP  proyek PL di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis. Wakil Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Muhammad Tarmizi kecewa, seakan-akan Proyek tersebut dibagi-bagi atau seperti arisan

“Kita minta Dinas PU bekerja profesional sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Jangan sampai menyamakan proyek PL Itu dengan sebuah arisan yang bisa dibagi-bagikan dengan campur tangan orang dalam di Dinas PU sendiri,” kesalnya.

Ia berharap, proyek PL hingga jelang akhir tahun dapat selesai dikerjakan, karena mengingat jumlah proyek PL yang mencapai sekitar ratusan lebih di Dinas PU. Penyerapan anggaran juga sangat besar, jika pelaksanaan sesuai dengan rencana yang sudah ada.

Katanya, dari kabar, bahwa Agregat dari pekerjaan Hotmix jalan di Bengkalis tidak sesuai dengan harapan dan jangan sampai PL di Dinas PU ini juga akan bernasib sama dengan proyek bermasalah lainnya.

Disamping itu, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis, Narno, SE, juga menyesalkan lambatnya pengumuman PL tersebut. Dia meminta Dinas PU lebih transparan terhadap PL.

“Saya minta agar hal ini menjadi masukan dari dinas terkait, jangan sampai ada muncul persoalan dikemudian hari. Perpres Nomor 70 tahun 2012 itu sudah jelas mengamanatkan, jika proyek PL wajib diumumkan kepada masyarakat dan tentunya sesuai dengan tujuan pemerintah yakni pemerintahan yang baik, dan bersih, “kata Narno.(den/ur)