ilustrasi
ilustrasi

Bengkalis (SegmenNews.com)– Plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad mengatakan, Jum’at (22/11/13) bahwa bagi para Atlit yang berprestasi di tiga ajang Olahraga bergengsi akan dijamin masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ajang olah raga tersebut yakni, Pekan Olahraga Nasional (PON), atlet peraih emas di ajang itu dijamin masuk PNS dan juga bagi atlet peraih medali perak di SEA Games dan atlet peraih medali perunggu di Asian Games.

“Atlet di tiga katagori tersebut dijamin oleh Negara sesuai UU Olahraga menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) disesuaikan dengan tingkat pendidikan yang disandangnnya, itu kalau yang bersangkutan itu mau,” katanya.

Menurut Herman, penghargaan jadi PNS itu adalah penghargaan yang setimpal. Sebab mereka para atlet berprestasi itu telah mengharumkan nama Daerah juga Negara.

“Kita berharap dengan adanya motivasi tersebut, para atlet akan lebih semangat berjuang demi mengharumkan nama Daerah dan Negara. Kita selaku pengurus KONI Bengkalis terus berupaya memberikan pelatihan yang semaksimal mungkin dan mencari bibit olahraga yang mempuni,” jelas Herman.***(den/ur)