ilustrasi
ilustrasi

Bandarsekijang (SegmenNews.com)- Sejak dikabarkan tenggelamnya seorang karyawati buruh harian lepas (BHL) PT Raja Garuda Mas Sejati (RGMS) Seslina Hulu (18) warga Camp Kelapa 3, Desa Kiyap Jaya, Kamis (12/11/13) disaluran air kanal perusahaan. Akhirnya jenazah korban ditemukan tersangkut di sesuatu didasar kanal.

“Korban ditemukan tersangkut di dasar kanal. Untuk memastikan penyebab kematikan korban telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum,” Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Amril SSos SH.

Korban ditemukan, setelah dilakuan pencarian oleh tim Pol Air dan pihak perusahaan, Jum’at (23/11/13) sekitar pukul 09:00 Wib.

Bermula, siang Kamis, saat korban selesai melakukan panen di aral kebun PT RGMS menyeberangi kanal untuk melanjutkan kerja. Namun kanal yang dibuat cukup lebar sekitar 3 meter, korban harus berenang.

Namun saat baru sampai di seberang, korban teringat akan sepatu bot yang tertinggal hingga kembali berenang pulang. Tetapi tidak menyadari kondisi derasnya air kanal, membuat korban terlelap. Ditambah lagi kondisi sudah lelah setelah pulang kembali berenang.

Walau sempat berusaha bertahan, tapi air kanal yang deras akibat luapan banjir membuat gadis ABG tenggelam ke dasar kanal. Rekan korban melihat kejadian itu tidak dapat berbuat banyak hanya meminta pertolongan dengan pekerja lain. Tapi sudah keburu tenggelam.***(fin)