net
net

Bengkalis (SegmenNews.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis telah masuk tahapan pendistribusian Logistik keseluruh Kecamatan se Kabupaten Bengkalis yang telah dimulai tanggal 21 November kemarin.

“Pendistribusian logitistik sudah dimulai tanggal 21 November, dimulai dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan,” kata Ketua KPU Bengkalis Iskandar, Sabtu (23/11) .

Iskandar menjelaskan bahwa untuk logistik yang sudah diterima seperti surat suara jumlahnya sama dengan jumlah pemilih ditambah 2,5. Sedangkan Pengiriman surat suara dari KPU Propinsi berdasarkan berita acara terdapat kelebihan surat suara sebanyak 1125 lembar, “tapi surat suara yang berlebih tersebut tidak ada indikasi unsur kesengajaan dan itu murni datang dari percetakan,” tambahnya.

Menurut Iskandar bahwa jumlah pemilih yang terdaftar di Kabupaten Bengkalis 360.371 pemilih, sementara untuk surat suara yang seharusnya diterima 360.371
surat suara ditambah 2,5 % atau 1123 lembar, totalnya berjumlah 369.380 lembar surat suara.

“Kami dalam penditribusian logistik juga melakukan bimbingan teknis untuk seluruh pelaksana pemilukada dan kami ucapkan berterimakasih pada pihak kepolisian karena telah mengawal seluruh kegiatan dalam menghadapi pemilukada putaran ke2 tanggal 27 November 2013 nanti,” tutup Iskandar.***(chir)