jalan-perawangSiak (SegmenNews.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Jufrizal SThi merasa miris dan prihatin dengan kondisi jalan Perawang-Minas.Kondisi jalan berlubang disejumlah titik,rawan kecelakaan lalu lintas (lalin)

“Kita sangat miris melihat kondisi jalan Perawang-Minas,sejumlah titik berlubang.Kondisi jalan seperti ini sangat rawan kecelakaan,”ujar Juprizal,S.Th.I Anggota DPRD Siak Daerah pemilihan Kecamatan Tualang kepada wartawan, Selasa (26/11).

Politisi PKS ini menilai kerusakan jalan lintas Perawang-Minas tidak terlepasnya aktifitas mobil operasional perusahaan yang saban hari melintas. Kenderaan tersebut diantaranya bermuatan overkapasitas.

” Perusahaan-Perusahan besar seperti PT Arara Abadi,PT Indah Kiat Pulp and Papee,PT Pelindo,PT Chevron serta perusahaan- perusahaan lain yang melewati jalan ini harus bertanggungjawab memelihara jalan,”ungkap Dia.

Disamping itu,volume kendaraan semakin padat,menambah kerawanan di jalan Perawang- Minas

” Bukan rahasia lagi jalan Perawang-Minas telah menjadi “jalur maut” penyumbang lakalantas terbesar di Kabupaten Siak,”ungkapnya.

Diharapkan,DPRD Propinsi Riau menganggarkan pelebaran dan perawatan jalan secara kontininiu.Sebab saat ini status jalan Perawang-Minas masih jalan propinsi,sehingga tidak bisa dibangun APBD Kabupaten Siak.

“Oleh karenanya,hancurnya jalan ini merupakan tanggungjawab perusahaan dalam merawatnya bersama APBD propinsi dengan fasilitator Dinas PU Kabupaten Siak,”pungkasnya.