Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu membuka pendaftaran pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rokan Hulu periode 2013-2018. Hal itu dilakukan seiring dengan telah berakhirnya masa bakti pengurus Baznas Rokann Hulu periode 2010-2013.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu yang juga selaku Ketua Tim Seleksi pengurus BAZNAS Rokan Hulu, Drs.H.Ahmad Supardi,MA mengatakan, terhitung November 2013 masa bakti pengurus Baznas Rokan Hulu 2010-2013 telah berakhir. Untuk mengisi kepengurusan pada masa bakti 2013-2018 dilakukan perekrutan dengan cara melakukan seleksi.

Lebih lanjut Ahmad Supardi mengatakan, kesempatan untuk menjadi pengurus BAZNAS Rokan Hulu terbuka bagi Ormas Islam,Pengurus Masjid tokoh masyarakat Rokan Hulu dengan ketentuan persyaratan, Warga negara Indonesia, Beragama Islam bertaqwa Kepada Allah SWT, Berakhlak mulia, Berusia minimal 40 Tahun, Sehat jasmani dan rohani, pendidikan minimal S1, tidak menjadi anggota partai politik, berdomisili di Kabupaten Rokan Hulu, memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat dan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun.

Pendaftaran bisa diantarkan atau dikirimkan langsung melalui surat yang ditujukan kepada Tim seleksi Pengurus BAZNAS Rokan Hulu dengan alamat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Jl. Ikhlas Komplek Perkantoran Pemda Rokan Hulu Pasir Pengaraian dengan melampirkan foto copi KTP, Ijazah terakhir dan pas photo berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar.Jadwal pendaftaran dilakukan mulai tanggal 27 November – 10 Desember 2013.

Dilanjutkan Ahmad Supardi, Seleksi calon pengurus BAZNAS Rokan Hulu akan dilakukan tim yang terdiri dari,Drs.H.Ahmad Supardi,MA sebagai Ketua, H.Abdurrahman Jailani selaku Skretaris, dan Ir.H.Sam Ricardo,M.Si. DRs.H.Hasbi Abduh, H Rosidi Husein,S.Sos sebagai anggota.(rls)