Nopella, Peraih Juara I Pidato pada Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional
Nopella, Peraih Juara I Pidato pada Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional

Rokan Hulu (SegmenNews.com) Nopella, siswi SMU 1 Ujungbatu Kab Rohul, keluar sebagai Juara I Pidato pada Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional, yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI Pusat, tanggal 25 s/d 27 Nopember 2013 di Jakarta.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, setelah tadi malam (malam Rabu/27-11-2013) pukul 21.00 WIB, mendapatkan laporan dari Humas Kanwil Kemenag Riau Drs H Griven Putera dari Jakarta, yang bertugas mendampingi dan meliput acara pentas PAI tersebut.

Ahmad Supardi menyatakan, Keberhasilan ini diraih oleh Nopella, setelah menyisihkan saingan-saingannya dari 32 Provinsi seluruh Indonesia dan Alhamdulillah siswi asal Ujungbatu ini, ditetapkan oleh Dewan Juri sebagai Juara I dari 33 peserta pidato putri seluruh Indonesia.

Dikatakannya, kunci keberhasailan ini adalah kerja keras yang dilakukan oleh ananda Nopella, bersama dengan pelatihnya yang ditugaskan secara khusus untuk itu, ditambah dengan kebersamaan antara Disdikpora dan Kemenag Rohul, sehingga menghasilkan sebuah sinergi dahsyah yang tak dapat dibendung orang lain.

Ahmad Supardi berharap, ke depan kerjasama antara Disdikpora dan Kemenag Rohul, harus ditingkatkan secara terus menerus, apalagi akan membentuk Pendidikan Diniyah Takmiliyah Wustha (PDTW) pada SMP se Rohul dan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Ulya (PDTU) pada SMU/SMK se Rohul.

Hasil dari sebuah kerjasama dapat dilihat dalam bentuk prestasi yang diraih oleh anak-anak kita. Ternyata anak-anak Rohul memiliki potensi besar dan bahkan dapat mengalahkan anak-anak lain, yang secara pembinaan dan sarana prasarana yang dimiliki, lebih lengkap dibanding dengan yang kita miliki, tandas Ahmad Supardi.***(r4n/rls)