rapp1Pelalawan (SegmenNews.com)- Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pelalawan, Nasaruddin menilai PT RAPP di Pangkalan Kerinci tidak memperdulikan atas pembangunan jalan sebagai akses jalan tembus dari Kota Pangkalan Kerinci menuju Desa Lalang Kabung.

Kekecewaan itu disampaikannya di hearing dengar pendapat dengan Perusahaan RAPP, Rabu (4/12/13). Pihak perusahaan menolak pembangunan jalan penghubung ke Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan melewati water intek perusahaan dengan alasan akan berdampak sosial.

Padahal jalan itu direncanakan akan dibangun secara bertahap melalui APBD Pelalawan, agar masyarakat bisa melewati jalan itu menuju Kota.

“Kita kecewa dengan sikap managemen RAPP yang tidak peduli dengan pembangunan jalan itu. Pasalnya, ketidak pedulian mereka untuk pembangunan jalan itu, maka pembangunan Istana Siak juga ikut terkendala,” kesal Nasaruddin.

Sementara itu, Direktur PT RAPP, Mulya Nauli menyampaikan baha, rencana pembangunan jalan Kota Pangkalan Kerinci ke Desa Lalalng Kabung itu bisa juga dileati melalui akses jalan Simpang Perak, hanya perlu sedikit peningkatan jalan disitu saja.

“Kita sangat mendukung segala Program Pemda, tapi utnuk jalan itu, masih bisa di lalui lewat jalan Simpang Perak, hany perlu sedikit peningkatan jalan saja, sehingga masyarakat bisa meningkatkan aspek kehidupan mereka,” imbuh Mulya.

Namun jika memang jalan akan tetap dibangun melewati water intek RAPP. Pihak Managemen meminta waktu berfikir selama sepekan.***(fin)