Jalan Prov Riau di Siak rusak parah
Jalan Prov Riau di Siak rusak parah

Siak (SegmenNews.com)- Jalan lintas yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau beberapa tahun lalu di jalan lintas Pertamina lintas Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak semakin hari semakin rusak parah dan hancur.

Akibatnya lalulintas jalan macet, ditambah lagi banyaknya mobil Industri bertonase besar yang melintas. Kendaraan berjejer hingga beberapa kilometer antri di jalan rusak.

Hingga saat ini, Jum’at (6/12/13) Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polsek Lubuk harus bekerja ekstra dalam mengatur lalulintas dengan sistem buka tutup satu jalur.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Willy Adrian menbenarkan adanya kerusakan jalan lintas tersebut, dan saat ini tengah dilakukan pengaturan dan juga tengah berkoordinasi dengan pihak Dinas pekerjaan Umum (PU) Riau untuk membantu perbaikan.

“Kita sudah beri tanda di jalan rusah. Diimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati. Sementara kendaraan pribadi harus menggunakan jalan alternatif,” imbuh Kasatlantas.

Sementara Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak mengaku bahwa jalan lintas tersebut tengah dalam perbaikan atau pengaspalan sehingga jalan tersebut rusak.

“Jalan itu dibangun pihak Provinsi, dan saat ini tengah pekerjaan,” ujar Ardi Kabid BMP.***(rinto)