ilustrasi
ilustrasi

Ukui (SegmenNews.com)- Krisman Dachi (27) warga Jalan Arbes, Pangkalan Kerinci tertangkap polisi, setelah sepeda motor Honda Supra BM 3123 CN hasil curian yang dibawa kabur menabrak mobil travel di Jalan Lintas Timur, kecamatan Ukui, Kamis (5/12) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Ukui AKP Anisman SH didampingi Kanit Reksirm Ipda Syeh Sarif SH, membenarkan adanya mengamankan pelaku pencurian sepeda motor setelah mengalami kecelakaan lalulintas tersebut.

“Kini tersangka bersama barang bukti motor hasil curian telah kita amankan di Polsek untuk diproses lebih lanjut dan kasusnya sedang di kembangkan sebab tidak tertutup kemungkinan pelaku terlibat kasus pencurian di lokasi lain. Setelah dilakukan pengeledahan dalam saku celananya ditemukan ‘Kunci T’,” ujarnya.

Dijelaskan Kanit Reskrim, bahwa kasus pencurian dilakukan pelaku saat pemilik sepeda motor bernama Giono pergi berbelanja di Toko Hidup Baru di pasar Ukui, jalan Lintas Timur. Namun karena terburu-buru lupa mencabut kunci kontak sepeda motornya yang di parkir tersebut.

Namun pelaku yang melihat ada kesempatan langsung beraksi dan membawa sepeda motor Supra itu dengan mudah. Tetapi baru sekitar 15 meter membawa motor dengan ke cepatan tinggi tiba-tiba menabrak mobil travel dari belakang. Alhasil pelaku langsung jatuh terpental ke aspal dengan kondisi luka-luka.

Warga yang melihat ada pengendara motor tabrakan segera memberikan pertolongan dan membawanya ke Puskesmas Ukui, setelah mengalami luka cukup parah. Tapi setelah melihat sepeda motor yang digunakan salah satu warga mengenali, kalau itu adalah milik temannya yang hilang di pasar Ukui.

Atas kecurigaan itu segera memberi tahukan pada Giono yang masih terlihat panik di pasar mencari keberadaan motornya. Mendapat khabar dari temannya kalau motornya yang hilang ditemukan dan orang yang membawan kabur tabrakan hingga harus di larikan ke Puskesmas.

Kemudian korban mendatangi Polsek Ukui untuk membuat laporan, kalau motornya dicuri dan pelakunya masuk rumah sakit, karena tabrakan. Mendapat laporan itu Kanit Reskrim Ipda Syeh Sarif bersama anggota Polsek Ukui langsung turun dan mengamankan pelaku yang masih berada di Puskesmas.

Usai mendapat pertolongan medis akibat luka tabrakan, pelaku kemudian digiring ke Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Kepada polisi, Krisman baru datang dari Belilas ingin pulang ke Kerinci. Namun sebelum sampai di rumah ia singgah di pasar Ukui.

“Saya kebetulan singgah di pasar, melihat ada motor kuncinya tergantung langsung saja ku bawa. Karena buru-buru membawa lari menabrak mobil travel yang berhenti mendadak,” katanya dengan terbatah-batah ke polisi.

Namun apapun alasanya kini pelaku telah mendekam dalam sel Mapolsek Ukui untuk menunggu proses pemberkasan, sebelum di limpahkan ke jaksa.***(fin)