ayat

Pekanbaru (SegmenNews.com)-

Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru sudah menganggarkan dana Rp 1 M di APBD-P 2013 untuk pasar murah. Pasar tersebut untuk mengantisipasi gejolak harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang natal dan tahun baru.
“untuk antisipasi inflasi, kita di APBD -P 2013, telah menganggarkan Rp 1 M untuk 20 ribu paket sembako di pasar murah . Berdasarkan informasi dari Bank Indonesia inflasi meningkat, terhitung triwulan ketiga inflasi mencapai 7,76 persen,” kata Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat cahyadi, Akhir Pekan kemaren.

Menurutnya, antisipasi ini supaya masyarakat tidak terbebani dan tidak merasa berat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah, karena disubsidi oleh pemerintah.

Sementara pasokan sembako seperti beras, gula dan tepung, untuk tiga bulan kedepan masih aman menjelang Natal dan tahun baru 2014.

Menurut Ayat, pasar murah tersebut merupakan program Dinas Pasar (Dispas), sebagai antisipasi melonjaknya harga sembako diakhir tahun. Dan setiap tahunnya pasar murah ini juga terus dilakukan Pemko Pekanbaru, sedangkan untuk tahun ini sembako tinggal untuk di bulan November dan Desember.

“Ini kekhawatiran kita melambungnya harga sembako, maka pasar murah itulah sebagai solusi untuk tidak memberatkan masyarakat mendapatkan kebutuhan sembilan bahan pokok yang ada di paket sembako seperti beras, gula dan lainnya,” tutup Wawako.***(chir/ur)