Kajari PasirPangaraian, Syafiruddin memberikan penghargaan kepada Kepsek SMPN 1 atas kesuksesan melaksanakan kantin kejujuran
Kajari PasirPangaraian, Syafiruddin memberikan penghargaan kepada Kepsek SMPN 1 atas kesuksesan melaksanakan kantin kejujuran

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Rangka hari anti Korupsi se-Dunia, Kepala Kejaksaan Negeri PasirPangaraian (Kajari), Kabupaten Rokan Hulu, Syafiruddin SH, MH beserta para Kasi dan staf meninjau kantin jujur di SMP 1, Kecamatan Rambah, Senin (9/12/13).

Menurut Kajari kantin jujur ini bermanfaat dalam pembinaan karakter siswa agar mengutamakan kejujuran, dengan itu sifat kejujuran akan mendarah daging dan akan dapat menghindari perbuatan korupsi dewasa nanti.

“Kita telah membina kantin kejujuran selama 6 tahun, kita harapkan sekolah lainnya dapat mengikuti membuat kantin kejujuran di sekolah masing-masing,” imbuh Kajari.

Dalam peninjauan itu, usai melaksanakan ujian, Kajari melakukan sosialisasi anti korupsi kepada siswa dan siswi yang dikumpulkan di halaman sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah, H Ismail, M.MPd menyampaikan program kantin jujur ini sangat baik untuk merubah sikap siswa-siswi. Sebab untuk merubah sikap dan karakter murid membutuhkan waktu yang panjang. Kantin jujur salah satu solusi mengatasinya.

Disamping itu katanya, di tahun 2014 kantin jujur di sekolah sudah menjadi Program Pemda Rokan Hulu.

Usai kegiatan Kajari memberikan piagam penghargaan kepada kepsek atas kesuksesannya melaksanakan kantin kejujuran di sekolah.***(r4n)