Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi meresmikan lapangan bola yang dibangun di zaman penjajahan Belanda.

Sebelumnya lapangan bola kaki terletak diareal pasar modern, dan pada tahun 1980 pindah ke desa Babussalam. Diperesmian itu Bupati mengganti nama lapangan dengan nama lapangan bola kaki “Fajar”, Senin (9/12/13).

Peresmian itu di saksikan oleh ratusan masyarakat Desa Babusalam dan Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah termasuk Camat setempat dan tokoh masyarakat dan adat. Peresmian juga dirangkai dengan kegiatan open turnamen bola kaki fajar cup 1.

Kata Bupati, bahwa olah raga bola kaki merupakan olah raga merakyat yang disukai oleh masyarakat dari sejak zaman dahulu kala baik oleh kaula muda maupun tua.

Selain itu untuk pengembangan lapangan bola Fajar itu, Pemda memberi bantuan Rp 10 juta rupiah, terutama untuk pembangunan tribun. Sehingga lapangan bola kaki fajar dapat dimanfaatkan disetiap iven pertandingan bola kaki yang ditaja oleh pemuda yang ada dikecamatan rambah hususnya.***(r4n)