logosiak2Siak (SegmenNews.com)- Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal menggelar silaturahmi dengan sejumlah pimpinan media massa di Riau. Terkait peran media sebagai kontrol sosial, Zulfi berharap, media massa memberi porsi yang layak pula dalam mengekspos kegiatan dan pelaksanaan tugas fungsi DPRD.

Pertemuan yang digelar di ruang rapat bagian Humas Sekwan DPRD Siak, Senin (9/12) dihadiri Wapimum Haluan Riau H Dheni Kurnia, GM Riau Pos Zulmansyah dan sejumlah petinggi Riau Pos, Pemred Metro Riau Ahmad Rodi, Pimprus Metro Riau Maskur dan Syafrizal Koto serta Pemred Pekanbaru MX dan lainnya.

Menurut Ketua DPRD, selama ini hubungan baik media dan kemitraan sudah cukup terbangun. Namun dari sudut pandang sejumlah anggota DPRD, terkadang media belum memberi porsi pemberitaan yang sepantasnya untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan anggota DPRD Siak.

“Sejumlah masukan kita terima dari anggota Dewan di Siak yang jumlahnya 35 orang. Ada beberapa hal yang perlu lebih ditingkatkan kerja sama dengan media, khususnya seiring pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD,” urai Zulfi Mursal.

Menjawab tentang keinginan DPRD Siak tersebut, Wakil Pimpinan Umum Haluan Riau H Dheni Kurnia yang juga ketua PWI Provinsi Riau menegaskan, selama ini media massa dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai sosial kontrol tentu tidak terlepas dari keberadaan nara sumber anggota DPRD (wakil rakyat) sebagai bagian dari lembaga negara di daerah.

“Kerja media tidak terlepas dari keberadaan narasumber. Anggota dewan merupakan nara sumber yang biasa selalu dekat dengan media. Momentum ini tentu harus terus ditingkatkan dalam bentuk kemitraan yang ada. Apa yang dilakukan DPRD Siak sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan,” ujar Dheni.

Bahkan untuk meningkatkan kemitraan, DPRD Siak membangun kerja sama publikasi dengan media massa. Untuk periklanan, DPRD juga memberikan porsi terhadap hampir seluruh media massa yang ada di Provinsi Riau.***(adv/hlc)