logosiak2Siak (SegmenNews.com)– Setelah menerima pengajuan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Siak sebesar Rp 2,64 triliun dari Bupati Siak, Syamsuar pada sidang paripurna, Rabu (11/12/13).

Maka pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Siak yang dibentuk akan segera melakukan pembahasan disidang berikutnya. Tim Banggar DPRD Siak adalah 18 orang banggar dari 8 fraksi, dengan 6 fraksi yang lebih 4 anggota, yakni FPG Plus, PDIP Plus, Garuda Rakyat, Fraksi Bintang Kebangsaan, Fraksi Demokrat Plus, dan Fraksi PAN dengan jatah masing-masing fraksi 2 orang anggota banggar. Selain itu Banggar berasal dari dua fraksi yang hanya 3 orang anggota, PKS dan PPP, masing-masing satu orang.

Berdasarkan usulan fraksi yang ada, komposisi Banggar DPRD Siak saat ini yakni Zulfi Mursal, H Syahrul, H Azwar, merupakan pimpinan merangkap anggota. Selain itu terdiri Gustimar dan Zulhayani (PAN), Sutarno dan Ismail Amir (Garuda Rakyat), Abdul Muis Usman (PPP) Darmadi dan M Nur Azmal (PDIP), Sudianto dan Masri (FPG), H Sugiyanto dan H Suhartono (Bintang Kebangkitan), M Arum dan Lilik Rahayu (Demokrat), serta Mester Hamzah (PKS) dan Rudinal merupakan sekretaris bukan anggota.

“Setelah pengumuman nama-nama banggar ini, mulai besok (hari ini), banggar akan mulai melakukan pembahasan terhadap nota RAPBD dan segera mendesak TAPD menyiapkan Rencana kegiatan anggaran yang diajukan mengacu KUA-PPAS yang telah digodok sebelumnya,” ujar Ketua DPRD Zulfi Mursal.***(rinto)