jalan-perawangSiak (SegmenNews.com) – Melihat kondisi jalan lintas Minas Perawang, Ketua DPRD Kabupaten Siak, Zulfi Mursal SH. mendesak Pemprov Riau untuk segera memperbaikinya.

Ditemui di ruang kerjanya Kamis, 12/12/2013, Zulfi mengatakan “Pemprov Riau harus bertanggung jawab dalam permasalahan ini,” Jalan tersebut adalah aset Provinsi Riau, sehingga perawatan dan perbaikan kondisi jalan adalah kewenangan pemerintah provinsi bukan pemerintah kabupaten.

Keberadaan perusahaan-perusahaan yang aktifitasnya secara tidak langsung turut memperparah kondisi jalan juga merupakan pemerintah provinsi untuk melakukan pemanggilan dan berkoordinasi untuk mencari solusi dan pemecahan masalah jalan tersebut. Menurut Zulfi, Pemprov Riau harus duduk satu meja membicarakan komitmen dari perusahaan tersebut. Terutama PT Indah Kiat.

“Kalau Pemprov Riau tidak sanggup untuk memperbaikinya, serahkan saja sama Pemkab Siak,” ulas Zulfi dengan nada agak kesal. Pasalnya, ia menilai Pemprov Riau lamban dalam mengurus jalan lintas Minas-Perawang. Sehingga, korban jiwa dari pengguna jalan sudah berjatuhan disini.