kurikulum baru kemenagRokan Hulu (SegmenNews.com)- Kemeterian Agama (Kemenag) kabupaten Rokan Hulu menaja Bimtek kurikulum 2013. Bimtek tersebut diikuti oleh 113 orang guru MTS dengan tiga angkatan dimulai tanggal 16 sampai 19 Desember 2013 disalah satu hotel di Pasir Pangaraian.

Dikatakan Kepala Kantor Kemenag Rohul, Drs H Achmad Supardi Hasibuan, MA didampingi Kasi Pendidikan Islam, Drs H Syahrudin tadi pagi bahwa kurikulum baru adalah kebijakan Nasional, dimana kurikulum lama diganti dengan kurikulum tahun 2013. Namun kurikulum tersebut baru akan di terapkan ditahun 2014 mendatang.

Adapun perbedaan Kurikulum yang lama dengan yag baru kata Ahmad Supardi, yakni kurikulum yang lama lebih kepada ‘ilmunya’, sedangkan kurikulum yag baru lebih kepada ‘sikapnya’.

“Dalam kurikulum yang baru bagaimana mendidik sikap anak, sehingga mereka menjadi anak yang terpelajar nantinya, ada juga keterampilan. Sehingga akan diketahui bakat yang ada pada diri anak,” terangnya.

Lanjut Ahmad, Bimtek ini berguna untuk memberikan arahan dan pengetahuan yang lebih kepada guru untuk penerapan kurikulum yang baru di tahun 2014 mendatang. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

ada kebijakan nasional diganti dengan kurikulum lama diganti kurikulum 2013 yang dilaksanakan 2014. bimtek ini peserta akan menguasaia di tahun 2014 nanti. sehingga peserta bisa menguasai naya.

sekarang institutnya (sikapnya) bagaimana sikap anak terpelajar, kalau dulu hanya ilmunya saja. ada juga kemampuan keterampilan, titik apa yang ada pada dirinya.***(r4n)