herliyanBengkalis (SegmenNews.com)- Bupati Bengkalis H.Herliyan Saleh hadiri pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Periode 2013-2015, Minggu malam (15/12) di Hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru.

Herliyan menyampaikan baha keberadaan ikatan pelajar mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah. Khususnya dalam mentransformasi pengetahuan dan perkembangan teknologi serta pola pikir sesuai nilai–nilai budaya dan religi, sehingga mampu membangun daerah secara mandiri.

“Untuk itu, IPMKB dituntut agar peduli dan bertangung jawab terhadap pembangunan daerah secara cerdas, kreatif, dan inovatif.Organisasi mahasiswa diharapkan dapat membantu upaya-upaya pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Herliyan juga memberikan kontribusi-kontribusi pemikiran yang positif bagi penciptaan peluang usaha dalam upaya peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya dan mampu berperan aktif dalam proses pembangunan.mahasiswa merupakan calon pemimpin masa mendatang,harus mampu berpikir menembus batas cakrawala alias visioner.

“Mahasiswa yang merupakan agen pembaharu adalah mahasiswa yang peka dan cerdik untuk menguasai bidang ilmunya. dalam kehidupan kampus mahasiswa diberi ruang yang sangat luas untuk menguasai bidang ilmunya. juga hal yang sama ketika sudah berada di tengah lingkungan masyarakat, diberi ruang yang sangat kompleks untuk bisa menerapkan ilmu sesuai bidangnya,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bengkalis H,Herliyan Saleh beserta Rombongan juga menyambut baik, pelaksanaan seminar yang dilaksanakan oleh pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis dipekenbaru,dengan tema peluang ekonomi dalam mengembangkan potensi pariwisata dan pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

“Melalui seminar ini akan menghasilkan sebuah ide-ide maupun gagasan, sehingga menjadi masukan yang brilian bagi kabupaten bengkalis dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata dan pendidikan,” katanya.

Terkait dengan tema seminar tersebut,Arah kebijakan pembangunan kabupaten bengkalis yang termasuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2010-2015. diantara program pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM), tepatnya program pendidikan.

Penyelenggaraan IPMKB tersebut, dilanjutkan dengan Seminar Pengembangan Potensi Pariwisata dan Pendidikan dalam Meningkatkan Kesejahteraan Kabupaten Bengkalis.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Anggota DPR Provinsi Riau Bagus Santoso, Asisten III, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Ketua KONI Bengkalis, Ketua KNPI Bengkalis.Setelah pengukuhan Bupati juga memberikan bantuan yang diterima langsung ketua IPMKB (Panca Dharma) dan juga berdiskusi dengan mahasiswa Bengkalis.***