Kapolres saat peresmian Mapolsek Pangkalan Lesung
Kapolres saat peresmian Mapolsek Pangkalan Lesung

Sorek (SegmenNews.com)- Untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam menjaga stabilitas, serta kamtibmas ditengah-tengah masyarakat. Dengan keberadaan Mapolsek baru, diharapkan Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polsek Pangkalan Lesung dapat lebihnyaman dalam menjalankan aktifitas dalam mewujudkan kamtibmas.

Demikian ditegaskan Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi, dalam peresmian Mapolsek Pangkalan Lesung, Selasa (17/12/13).

“Mapolsek yang baru selesai dibangun dari dana APBN 2013 tersebut di lokasi strategis di Jalan Lintas Timur. Dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas,” ujar Kapolres Pelalawan.

Namun dalam mewujudkan Kamtibmas, bukan saja tugas dari Polri, tapi hendaknya dukungan semua pihak untuk secara bersama-sama dalam menciptakan situasi yang aman dan terkendali. Sementara bangunan Mapolsek yang megah itu dapat di jaga hingga tetap awet.

Sementara Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Dodi Zulkarnain Hasibuan SE, dalam sambutannya mengatakan, mengungkapkan bahwa lahan Mapolsek Pangkalan Lesung berdiri di atas lahan sekitar dua hektar lahan bantuan atau hibah dari Adnan, yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Pangkalan Lesung, tahun 2005.

“Alhamdulillah pembangunan Mapolsek telah selesai dibangun, tapi masih butuh pembangunan asrama karena banyak personil yang tinggal di Pangkalan Kerinci. Termasuk kebutuhan mobil patroli dalam menjalankan tugas,” ungkap Kapolsek.

Dipaparkan Kapolsek, bahwa sejarah singkat berdirinya Mapolsek, berawal dari pemekaran kecamatan Ukui, yang awalnya hanya berupa PosPol, akhirnya berkat perjuangan semua pihak, berdiri sendiri Polsek Pangkalan Lesung secara defenitif. Tepat, 7 Juni 2013 lalu, Mako Polsek di mulai pembangunannya, hingga rampung di kerjakan dan kini telah siap memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya warga Pangkalan Lesung tersebut.

Acara peresmian Mapolsek itu dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris diwakili oleh Asisten II Atmonadi, Wakapolres Kompol Haldun, Camat Pangkalan Lesung Firdaus Wahidin, Lurah Pangkalan Lesung Ravanis, sejumlah Kapolsek, anggota DPRD Habibi Hapri, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan.

Kehadiran Mapolsek sangat berdampak baik terhadap penegakan hukum serta memberikan rasa aman di tengah kehidupan masyarakat. Kita juga merasa prihatin atas belum di bangunnya asrama di Mapolsek, untuk itu ia akan segera menyampaikan ke Bupati untuk di carikan solusi pembangunan rumah tempat tinggal anggota Polsek,” tutur Asisten II usai menyerahkan secara simbolis mobil patroli untuk sejumlah Polsek yang ada di jajaran Polres Pelalawan.***(fin)