Bangunan Asrama Islamic Center masih 70 persen
Bangunan Asrama Islamic Center masih 70 persen

Siak (SegmenNews.com)- Pembangunan Asrama Islamic Center Kabupaten Siak diperkirakan tak selesai. Pasalnya, saat ini progres kerja pembangunannya masih 70 persen. Sedangkan akhir pengerjaan tanggal 31 Desember 2013 semakin mepet.

Proyek Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Siak itu dianggarkan senilai Rp 5,5 Miliar dari APBD Siak 2013, yang dikerjakan oleh rekanan PT. Elbas Poli Karya. Pengerjaan dimulai bulan Juli hingga 31 Desember 2013.

Pengawas bangunan dari Dinas CKTR, Rudi mengatakan bahwa, jika nanti pihak rekanan tak dapat menyelesaikan pekerjaan hingga 100 persen sesuai kontrak kerja, maka kontrak bisa diputus atau perpanjangan waktu sesuai Keputusan Presiden No. 80 Tahun 2003, Peraturan Presiden (Perpres) No. 54 Tahun 2010, Perpres No. 35 Tahun 2011 (Perubahan Pertama), dan Perpres No. 70 Tahun 2012 (Perubahan Kedua).

“Progres kerjanya masih 70 persen, diperkirakan nanti tak selesai. Tapi kita lihat saja nanti. Sebab rekanan terus menggesa sisanya pengerjaan 30 persen dengan menurunkan pekerja yang lebih banyak,” imbuhnya.

Disamping itu, Kabid CKTR, Basriansyah mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan rekanan untuk menggesa pembangunan asrama itu hingga selesai sesuai jadwalnya.

Sementara, Pengawas dari PT Elbas Poli Karya, Jon tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaannya hingga batas waktu yang ditentukan dalam kontrak kerja.

“Kita sudah menambah pekerja hingga 70 orang. Mudah-mudahan bisa tercapai 100 persen dan tak perlu perpanjangan waktu kerja,” tukas Jon.***(rinto)