Ketua TP PKK Kab Siak, Hj Misnarni Syamsuar menerima penghargaan pengelola BKB dari Deputi pusat
Ketua TP PKK Kab Siak, Hj Misnarni Syamsuar menerima penghargaan pengelola BKB dari Deputi pusat

Siak (SegmenNews.com)- Ketua TP-PKK Kabupaten Siak, Hj Misnarni Syamsuar menerima penghargaan Pengelola Bina Keluarga Balita (BKB) terbaik dan Kelompok BKB yang diserahkan oleh Kepala BKKBN Pusat, Fasli Jalal dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-85, Selasa (17/12/13) malam di Auditorium BKKBN Jakarta.

Istri Bupati Siak ini sudah tiga kali berturut-turut menerima penghargaan dari BKKBN pusat. Penghargaan kali ini merupakan wujud apresiasi terhadap kepeduliannya kepada pembinaan keluarga balita.

Dikatakan Misnarni baha taraf hidup keluarga sangat berkaitan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada dalam keluarga tersebut. Terutama untuk Pendidikan yang dimulai sejak dini, ketika anak masih balita.

Kecintaannya terhadap pembinaan balita ini diwujudkan dalam bentuk perhatian terhadap kelompok-kelompok BKB. Pembenahan dunia pendidikan merupakan fokus perhatian Hj. Misnarni melalui TP PKK Kabupaten Siak Hj. Misnarni Syamsuar mensosialisasikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), membina kelompok bermain, Taman Kanak-kanak yang ada di kabupaten Siak.

Buah dari perhatian Hj. Misnarni kepada pengelolaan BKB di Kabupaten Siak ini dari 92 Kelompok BKB yang ada di Kabupaten Siak salah satunya yaitu BKB Harapan Bunda Desa Tualang Kecamatan Tualang meraih penghargaan sebagai Terbaik II BKB Tingkat Nasional Serta juara I (Satu) Kelompok BKB terbaik tingkat Provinsi Riau.

Dirinya menyadari derasnya arus globalisasi harus dibarengi dengan pendidikan agama sebagai pondasi dalam membentuk masyarakat Siak yang beriman dan berkualitas yang telah diprogramkan oleh Bupati Siak.

Sementera itu, Kepala BP3AKB Provinsi Riau ketika dijumpai usai Acara menyebutkan pihaknya akan terus memberikan perhatian dan mengupayakan peningkatan kepada kader BKB dan memberikan motivasi kepada kelompok BKB yang ada di Riau.

“Kita berharap tahun depan kita dapat merebut tingkat pertama nasional,” komitnya.

Selain itu Kepala BP3AKB Kabupaten Siak, Drs. H. Arfan Usman, M.Pd mengatakan terpilihnya Kelompok BKB Harapan Bunda Desa Tualang Kecamatan Tualang untuk mewakili Kabupaten Siak sekaligus Provinsi Riau dalam lomba BKB Tingkat Nasional ini, adalah melalui proses penilaian atau seleksi dari tingkat bawah yang dilakukan oleh Tim Pembina Kabupaten Dan Provinsi. Keberhasilan yang diraih ini selain merupakan jerih payah dari kelompok BKB dan tim pembina, juga tidak lepas dari dukungan para stake holder, pemuka masyarakat, dan masyarakat pada umumnya.

“Kita berharap penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak dan masyarakat pada umumnya, sehingga benar-benar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembinaan dan pengembangan keluarga dan juga berdampak positif kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Wahyu Hartomo, Kepala BKKBN Fasli Jalal, Kepala Badan BP3AKB Provinsi Riau serta pengelola dan ketua kelompok BKB se Indonesia.

Para penerima penghargaan yang datang dari seluruh penjuru tanah air, selanjutnya menghadiri puncak acara peringatan Hari Ibu ke-85 tingkat nasional yang diselenggarakan tgl 18 Desember 2013 di Sasana Kriya TMII Jakarta, yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.***(rinto/hms)