mesin atm di alfamart dikuras perampok
mesin atm di alfamart dikuras perampok

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Toko Alfamart di Tenayan Raya dan mesin ATM Bank BRI di dalamnya, pada Rabu (18/12) sekitar pukul 02.30 dibongkar kawanan rampok bersenjata api.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp20 juta milik Alfamart dan Rp240 juta yang ada dalam mesin ATM tersebut.

Saat melakukan aksinya, kawanan perampok berjumlah empat orang tersebut masuk ke dalam rumah toko, setelah merusak paksa gembok pintu rolling door dengan menggunakan mesin las. Ketika berada di dalam ruko, pelaku terlebih dahulu melumpuhkan dan menyekap penjaga toko M Yusuf dan Febrianto yang berada di lantai II.

“Pelaku yang menggunakan senpi laras pendek dan senjata tajam itu mengancam M Yusuf dan Febrianto yang berada di lantai II. Merasa terancam, dua penjaga toko hanya pasrah, lalu pelaku langsung mengikat dan menyekap keduanya,” ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Kukuh Yulianto kepada wartawan, Rabu (18/12/2013).

Setelah berhasil melumpuhkan dua penjaga toko itu kata Kukuh, pelaku langsung membongkar berankas milik Alfamart dan berhasil meraup uang tunai Rp20 juta dalam brankas itu.

“Berhasil membongkar brankas milik Alfamart, pelaku melanjutkan membongkar mesin ATM Bank BRI yang berada dalam ruko dengan mesin las,” ucap Kukuh.

Berhasil membongkar mesin ATM tambah Kukuh, pelaku langsung menguras uang tunai sebesar Rp240 juta dalam mesin ATM. “Usai membobol Brankas dan ATM pelaku langsung kabur,” kata Kukuh.

Saat ini kasusnya kata Kukuh lagi, masih dalam penyelidikan pihaknya dan anggota sudah menyebar melacak keberadaan pelaku.***

Sumber : Tribun Pekanbaru