General Manager Kebun PT.PSA, HM Yusuf Siregar SP di dampingi Sustainability Region Riau, Hardian menyerahkan perlengkapan sekolah kepada murid SD di Tambusai.
General Manager Kebun PT.PSA, HM Yusuf Siregar SP di dampingi Sustainability Region Riau, Hardian menyerahkan perlengkapan sekolah kepada murid SD di Tambusai.

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Guna mencerdaskan anak bangsa. PT. Panca Surya Agrindo (PSA) kebun Tambusai Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan bimbingan belajar Try Out UASBN tingkat SD di Desa Tambusai dan Desa Lubuk Soting, Kecamatan Tambusai, Kamis (19/12/13).

Bimbingan belajar Try Out UASBN tahun ajaran 2013-2014 tersebut diikuti oleh 44 orang murid SDN 024 dan 34 murid SDN 008. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh General Manager Kebun PT.PSA, HM Yusuf Siregar SP, Sustainability Jakarta, Panji Mulya, Humas Regional, Jumiadi Saputra, Sustainability Region Riau, Hardian dan Tusiman.

Turut hadir juga, kepala UPTD Pendidikan Tambusai, Hj Nurmalizah, M.MPd, Kepsek SDN 008 Hotman SPd, Kepsek SDN 024 Parlindungan SPd, dan para tokoh masyarakat setempat.

Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan agar murid SD mengikuti Try Out dengan sungguh-sungguh, agar nantinya bisa mengikuti UASBN dengan baik. Sehingga akan tercipta siswa-siswi berprestasi yang membanggakan orangtua dan berguna bagi Negara kelak.

“Kita harap anak-anak lebih berprestasi lagi. Kita juga berharap hubungan harmonis Perusahaan dan masyarakat sekitar terus terjaga dengan baik,” papar Yusuf.

Pihak Perusahaan PT.PSA foto bersama dengan para Kepsek, guru dan para tokoh masyarakat setempat.
Pihak Perusahaan PT.PSA foto bersama dengan Kepsek, murid, guru dan para tokoh masyarakat setempat.

Kepala UPTD Tambusai, Hj.Nurmalizah M MPd mengaku bangga atas partisipasi dan kepedulian PT.PSA selaku anak cabang First Resources Group terhadap dunia pendidikan selama ini kepada masyarakat sekitarnya. Apalagi pelaksanaan Try Out ini sangat dibutuhkan bagi anak didik untuk persiapan UASBN mendatang.

“Kita berharap, kegiatan persiapan ujian UASBN melalui kegiatan Try Out tingkat SD yang dilaksanakan PT PSA ini terus berkelanjutan leat Program CSRnya. Begitu juga dengan partisipasinya terhadap sarana dan prasarana sekolah dan lainnya,” ungkap Nurmalizah.

Disisi lain, Kepsek SDN 024, Parlindungan menuturkan bahwa program mencerdaskan anak bangsa khususnya tingkat SD oleh Perusahaan sangat diharapkan. Pasalnya, diakuinya jika menunggu dari Pemerintah sangat lamban.

“Kita berterimakasih sekali atas kepedulian PT PSA ini. Kita harap hubungan harmonis dan berdampingan antara Perusahaan dan masyarakat sekitar terus terjaga dengan baik,” sampai Parlindungan.***(r4n)