chris johnJakarta (SegmenNews.com)- Petinju Indonesia, Chris John memutuskan untuk menggantungkan sarung tinjunya. Hal itu diutarakannya saat menggelar jumpa pers pada Kamis (19/12/2013).

Petinju yang kini berusia 34 tahun itu memutuskan untuk pensiun setelah kehilangan gelar juara kelas bulu WBA di Australia saat dikalahkan oleh Simpiwe Vetyeka. Pada awal Desember lalu, petinju berjuluk The Dragon itu kalah TKO oleh Simpiwe.

“Setelah sepuluh tahun mempertahankan gelar juara dunia, sekarang sudah waktunya untuk saya menggantung sarung tinju,” ucap Chris John kepada wartawan di Jakarta.

Selepas pensiun, Chris John meminta juniornya, Daud Jordan untuk meneruskan kiprahnya di dunia tinju. Chris John ingin Daud Jordan mengharumkan nama Indonesia.

“Saya akan meminta Daud Jordan meneruskan perjuangan. Sekarng saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya ingin beristirahat dulu dari dunia tinju,” dia menyudahi.

Chris John meraih gelar juara dunia kelas bulu WBA pada tanggal 26 September 2003 di Bali. Ketika itu dia mengalahkan Derrick Gainer, petinju asal Amerika Serikat. Chris John berhasil mempertahankan gelarnya dari 17 petinju sebelum dikalahkan Simpiwe.***

Sumber : inilah