GMK PT PSA. H.M.Yusuf Siregar menyerahkan bibit pohon secara simbolis didepan sekolah yang didampingi oleh UPTD Tambusai, H.Nurmalizah M Mpd, Kepsek SD Neg 024, Parlindungan dan Kepsek SD 008 Hotman beserta tokoh masyarakat desa Tambusai Timur
GMK PT PSA. H.M.Yusuf Siregar menyerahkan bibit pohon secara simbolis didepan sekolah yang didampingi oleh UPTD Tambusai, H.Nurmalizah M Mpd, Kepsek SDN 024, Parlindungan dan Kepsek SDN 008 Hotman beserta tokoh masyarakat desa Tambusai Timur

Rohul (SegmenNews.com)- Dalam rangka mendukung Program pemerintah yakni, Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon yang saat ini digencarkan. PT. Panca Surya Agrindo (PSA) di Kecamatan Kepenuhan Hulu dan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu ikut andil dengan melakukan penanaman phon di sejumlah sekolah di Tambusai Timur, Kamis (19/12/13).

Penanaman pohon yang dipusatkan di Sekolah Dasar (SD) 024  dan SDN 008 Tambusai Timur dilakukan dengan persediaan bibit pohon buah-buahan. Penanaman phon ataupun penghijauan itu merupakan Program Corporate social responsibility (CSR) Perusahaan anak cabang First Resources Group.

General Manager PT. PSA, H.M Yusuf Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Program Pemerintah dalam penghijauan patut didukung, sebab penghijauan juga berperan penting dalam kelanjutan di kehidupan masa datang. Penanaman pohon juga dapat mengatasi Global warming (Pemanasan Global).

Sebab Pohon merupakan penghasil gas O2 (oksigen) terbesar di dunia. setiap hari manusia khususnya bernafas membutuhkan Oksigen, dan pohon-pohonlah yang setiap harinya menyediakan oksigen untuk makhluk hidup. Semakin sedikit pohon akan menyebabkan gas CO2 (karbon dioksida) bisa dengan leluasa berkeliaran dan akhirnya membuat bumi semakin panas.

“Penanaman pohon sangat penting bagi kelangsungan kehidupan kita. Untuk itulah sangat penting kita tanamkan rasa kepedulian lingkungan dan penghijauan terhadap generasi turun temurun,” papar Yusuf.

Atas kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan dan penghijauan di sekolah, Kepala Sekolah SDN 024 Parlindungan Spd menyambut baik. Sebab penanaman pohon di sekolah ini akan dapat menumbuhkan kesadaran bagi murid SD akan pentingnya pohon bagi kehidupan dan tentunya akan berguna di kemudian hari.

“Kita berterima kasih kepada perusahaan yang peduli akan penghijauan di sekolah. Hal ini juga berguna untuk pendidikan murid akan pentingnya penghijauan,” ungkap Parlindungan.

Tokoh masyarakat, Ruslan juga memberikan apresiasinya terhadap PT PSA yang peduli lingkungannya. Dia berharap PT PSA terus memberikan perhatiannya yang berkelanjutan terhadap masyarakat sekitar.

Hadir di kegiatan itu, dari Perusahaan bidang Sustainability Jakarta, Panji Mulya, Humas Regional, Jumiadi Saputra, Sustainability Region Riau, Hardian dan Tusiman. Turut hadir, Ka UPTD Tambusai, H Nurmalizah MPd, tokoh masyarakat, Ruslan dan Halomoan serta masyarakat sekitar.***(r4n)