Pendeta Hindu Tewas Ditikam di Bali

jenazah pendeta Hindu, Ida Pedanda Putu Kemenuh (inilah.com)
jenazah pendeta Hindu, Ida Pedanda Putu Kemenuh (inilah.com)

Badung (SegmenNews.com)- Pembunuhan terhadap pedanda atau pendeta Hindu, Ida Pedanda Putu Kemenuh (58) menghebohkan warga seantero Bali.

Pembunuhan terjadi di rumah korban di Dusun Batulumbung, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (18/12/13) malam.

Dari data yang berhasil dihimpun, Ida Pedanda Putu Kemenuh (58) dan istrinya, Ida Pedanda Istri Rai Kemenuh (54) sedang duduk di kursi depan rumah. Pelaku bernama IB Gede Radiana (25) tiba-tiba menikam korban.

“Awalnya pelaku menusuk Ida Pedanda Putu Kemenuh. Setelah sempat menusuk dua kali, pelaku langsung menusuk Ida Pedanda Istri dan korban langsung rebah,” ujar Kasat Reskrim Polres Badung AKP Wisnu Wardana dilansir inilah.com.

Polres Badung telah melakukan olah TKP. Pelaku adalah anak kandung Putu dan Rai.

“Ida Pedanda Kemenuh ditusuk di dada kanan dan kiri hingga meninggal di TKP. Sementara istrinya ditusuk di dada sebelah kiri,” ujarnya.

Rai kritis dan dirawat di rumah sakit. Satuan Reserse Kriminal Polres Badung masih menyelidiki motif pembunuhan terhadap orang yang dianggap suci oleh umat Hindu tersebut.***(dn/inc)